Hindari Konflik Kepentingan, Sekda Cimahi Disarankan Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Rizal Fadillah
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan. (Foto: Okky Adiana)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Pengamat Politik Unpad, Firman Manan sepakat dengan usulan Partai NasDem agar Dikdik Suratno Nugrahawan mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi.

Menurutnya, apa yang diusulkan oleh Partai NasDem tersebut merupakan bentuk keseriusan untuk mengusung Dikdik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Kalah menurut saya, saran dari partai politik itu baik sebetulnya, artinya memang itu menunjukan bahwa partai politik itu punya keseriusan untuk mengusung Pak Sekda," ucap Firman saat dihubungi, Selasa (2/7/2024).

Terkait persoalan belum mundurnya Dikdik hingga saat ini, Firman tidak mengetahui alasannya secara pasti. Meski begitu, pihaknya juga menyarankan agar Dikdik segera mundur sebagai Sekda Kota Cimahi.

"Kalau soal kenapa kemudian sampai sekarang kenapa Pak Sekda belum mundur saya juga tidak tahu sebetulnya yah. Tapi sebagaimana yang saya katakan, kalau memang betul-betul serius untuk maju, apalagi sudah ada saran dari partai politik yang kemungkinan mengusung itu ya sebaiknya Pak Sekda memgundurkan diri. Apalagi yang memintanya justru partai politik yang akan mengusungnya," tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network