Kemunculan Macan Tutul Bikin Warga Cemas, Pj Bupati Kuningan Pastikan Segera Tangkap

Rizal Fadillah
Penjabat Bupati Kuningan, Iip Hidajat saat meninjau ke lokasi kemunculan macan tutul. (Foto: kuningankab)

KUNINGAN, iNewsBandungRaya.id - Masyarakat Kuningan dikejutkan dengan kemunculan seekor macan tutul jawa atau panthera pardus melas di Desa Gunungmanik, Kecamatan Ciniru.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kemunculan macan tutul ini terjadi pada Selasa (9/7/2024) sekitar pukul 17.00 WIB di Jalan Dusun Ciharja. Bahkan, hewan yang memiliki warna kuning keemasan dengan bintik-bintik hitam ini hampir menyerang warga.

Menanggapi hal ini, Penjabat Bupati Kuningan, Iip Hidajat langsung meninjau ke lokasi pertama kali macan tutul ini muncul, pada Kamis (11/7/2024) malam.

Bersama tim dari BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Jawa Barat, Perhutani, TNI, Polri, BPBD dan polhut, Iip Hidajat memastikan bahwa macan tutul tersebut harus segera diamankan.

“Kemunculan macan tutul sejak beberapa hari lalu membuat masyarakat cemas. Hal ini juga ternyata terjadi di Desa Jamberama Kecamatan Salajambe. Besok kita akan assassement, dimana Sabtu atau Minggu harus ada penangkapan agar masyarakat merasa tenang,” ucap Iip, dikutip Jumat (19/7/2024).

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network