get app
inews
Aa Read Next : Besok, 10 Kuasa Hukum Akan Wakili Ridwan Kamil Saat Sidang Gugatan Panji Gumilang

Heboh, Ponpes Al-Zaytun Diduga Miliki Bunker dan Gudang Persenjataan

Senin, 10 Juli 2023 | 17:34 WIB
header img
Ponpes Al-Zaytun diduga miliki bunker hingga gudang persenjataan. Foto: situs resmi Ponpes Al-Zaytun)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun tak henti-hentinya menjadi buah bibir masyarakat. Terbaru di ponpes pimpinan Panji Gumilang ini diduga ada bunker hingga gudang persenjataan.

Kabar ini rupanya sudah sampai ke telinga tim investigasi yang sempat dibentuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Masyarakat saat itu melaporkan adanya bunker dan gudang persenjataan di Ponpes Al-Zaytun.

"Kami itu tim investigasi nerima juga laporan-laporan masyarakat, disamping video-video itu yang muncul, ada juga pak tolong dicek di sana ada bunker, di sana ada gudang mesiu segala macam, itu sifatnya masukan yang kami olah," kata Kepala Badan Kesbangpol Jabar, Iip Hidajat saat dikonfirmasi, Senin (10/7/2023).

Akan tetapi, lanjut Iip, tim investigasi yang saat itu digawangi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar diambil alih oleh Kemenkopolhukam. Oleh karenanya, seluruh laporan dan apapun terkait Al-Zaytun akan ditangani Menkopolhukam, Mahfud MD.

"Saya sendiri secara substansi belum ngecek kebenaran berita itu. Kita juga belum masuk ke Al-Zaytun, apakah benar ada bunker, gudang mesiu, gudang pembuatan persenjataan, kalau laporan mah ada saja, tapi belum ke sana, keburu ditarik Kemenkopolhukam," ujar Iip.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut