Gelaran WJF 2024 Upaya Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Jabar

Rina Rahadian
Beja (Bewara Jabar) di Ruang Publik Disbudpar Jabar, Kamis (25/7/2024). Foto: YouTube Biro Adpim Jabar.

Sementara itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat menyebut, gelaran WJF setiap tahunnya menghasilkan sejumlah transaksi yang cukup tinggi.

Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Disperindag Jabar M Lukmanul Hakim mengatakan, di WJF tahun 2023, total belanja di Festival Konsumen Cerdas (Koncer) mencapai Rp3 miliar.

“Untuk WJF tahun ini kita lebih tekankan pada diversifikasi atau keragaman produk. Jadi produk-produk UMKM yang kita tampilkan nanti adalah produk yang telah tersertifikasi atau terstandarisasi sehingga masyarakat lebih paham,” ungkap Lukman.

“Dan UMKM yang nanti ikut WJF dipastikan lebih banyak ketimbang WJF tahun lalu, kira-kira lebih dari 100 an UMKM, dan pastinya juga produk-produk yang dihadirkan kualitasnya tidak kalah saing dengan produk luar,” imbuhnya.

Lebih lanjut Lukman mengungkapkan, bahwa program Konsumen Cerdas (Koncer) dalam WJF 2024 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai hak dan kewajiban sebagai konsumen, serta mendorong perilaku konsumsi yang lebih bijak dan berkelanjutan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network