Jadi Daya Tarik Wisatawan, Bisa Fest: Semarak Musik Hadroh Digelar di Bandung

Rina Rahadian
Kemenparekraf RI beserta Komisi X DPR RI menggelar acara BISA FEST: Semarak Musik Hadroh di Hotel Best Western Bandung, Jumat (26/7/2024). Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI beserta Komisi X DPR RI menggelar acara BISA FEST: Semarak Musik Hadroh di Hotel Best Western Bandung, Jumat (26/7/2024).

Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifah Amaliah mengatakan alasannya menggelar Semarak Musik Hadroh ini karena musik ini seringkali dimainkan di masyarakat, baik di kota Bandung dan Kota Cimahi. 

“Musiknya religius, kita dorong supaya keterampilan mereka memainkan alat musik nya itu bisa berkembang. Karena harapannya setelah ini kita bisa buat kolaborasi, apalagi kita akan menyambut 70 tahun Konferensi Asia Afrika,” ujar Ledia, Jumat (26/7/2024).

“Keterampilan mereka bermain itu nanti bisa dikolaborasikan dengan alat lainnya yang ada di sunda seperti rampak gendang, kalau di negara-negara Asia Afrika juga kan ada,” sambungnya. 

Lanjut, Ledia mengatakan selain untuk festival, musik hadroh ini juga akan didorong supaya ada semacam 'jamp session' nya. Nantinya, ini lebih menarik, karena menurutnya diplomasi budaya itu bisa menjadi sangat kuat. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network