Lantik 52 Pejabat Eselon III dan IV, Pj Bupati Majalengka: Jaga Integritas

Rizal Fadillah
Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi saat melantik 52 Pejabat Eselon III dan IV. (Foto: Ist)

MAJALENGKA, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka.

Dedi memastikan, 52 pejabat eselon III dan IV tersebut telah melalui lima tahapan, di antaranya surat persetujuan gubernur untuk jabatan camat maupun inspektorat, surat persetujuan Dirjen Kependudukan Kemendagri untuk jabatan di Disdukcapil.

Kemudian, pengajuan pertimbangan teknis (pertek) BKN, persetujuan Mendagri, dan terakhir penyampaian persetujuan Mendagri oleh gubernur.

"Jadi prosesnya telah menempuh lima tahapan itu. Mutasi kali ini juga untuk mengisi kekosongan jabatan karena banyaknya PNS di Kabupaten Majalengka yang pensiun selama periode Desember 2023 - Juni 2024," ucap Dedi, Jumat (16/8/2024).

Berdasarkan kondisi tersebut, masih ada jabatan di lingkungan Pemkab Majalengka yang kosong karena usulan tersebut belum mengitung PNS yang pensiun pada periode Juli-Agustus 2024 dan pada bulan berikutnya. Sehingga proses pengisian kekosongan jabatan tersebut bakal diusulkan secara bertahap.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network