FK Unjani Gelar Pertemuan Ilmiah Tahunan 2024 Bahas Anti-Aging dan Aesthetic Medicine

Rizal Fadillah
Pertemuan Ilmiah Tahunan XV FK Unjani. (Foto: Ist)

Atas dasar pemikiran tersebut, kata Kishanty, maka Pekan Ilmiah Tahunan (PIT) Unjani 2024 mengambil tema antiaging dan estetik bertujuan untuk meninjau strategi anti-penuaan dari ilmu multidisiplin yang berlandaskan bukti ilmiah dalam tingkat akademis dan klinis yang aplikatif dan relevan dengan perkembangan dunia kedokteran saat ini.

"Dengan berdirinya Program Studi Magister Penuaan Kulit dan Estetika yang diresmikan sejak 2022 di FK Universitas Unjani, maka pengembangan ilmu serta pendidikan berkelanjutan khususnya dalam ilmu kedokteran antiaging dan estetika menjadi wadah yang tepat untuk bidang ini," tuturnya.

Salah satu yang menjadi sorotan utama dalam acara ini adalah eksplorasi terkini mengenai berbagai metode dan teknologi terbaru dalam perawatan regeneratif, termasuk terapi sel punca, teknologi laser non-invasif, serta perawatan estetika berbasis bioteknologi.

Para ahli akan membahas bagaimana inovasi-inovasi ini dapat diterapkan untuk memperlambat proses penuaan, meningkatkan elastisitas kulit, dan meremajakan penampilan secara alami, serta tantangan dan peluang penerapannya di dunia medis.

Acara ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kesehatan Jabar, Nina Susana Dewi; Ketua IDI Jabar, Moh. Luthfi; Ketua Perdesti, Hendry Hartono; Pimpinan industri medis, praktisi medis, akademisi, dan pemangku kepentingan lainnya.

Editor : Rizal Fadillah

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network