Rumah Zakat Peringati Maulid Nabi dan HUT Kota Bandung dengan Bakti Sosial dan Kajian Akbar

Rina Rahadian
Peringati Maulid Nabi 1446 H sekaligus HUT ke-214 Kota Bandung, Rumah Zakat menyelenggarakan bakti sosial dan kajian akbar di Masjid Raya Al Jabbar Kota Bandung, Minggu (15/9/2024). Foto: Ist.

“Biasa kita kerjasama dengan dokter yang sudah rutin dengan beberapa klinik, salah satu hari ini dengan edelweis,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Fundraising Officer, Didi Sabir mengatakan, banyak sekali pihak yang menyambut baik acara ini mulai dari DKM Al Jabbar, LPQQ Indonesia, maupun mitra dan donatur yang bersedia menjadi sponsor untuk kegiatan bakti sosial ini. 

“Semoga adanya aktivitas ini menjadi pengingat bagi kita untuk senantiasa selalu mengikuti sunnah Rasulullah SAW dalam menjalankan kehidupan di dunia ini sehingga kita dapat memperoleh syafaatnya di hari akhir nanti,” ungkap Didi Sabir.

Selain di Kota Bandung, aksi bakti sosial #ManfaatHebat ini juga diselenggarakan di 29 kota 18 provinsi lainnya. Hal ini bertujuan supaya dampak dari pengelolaan dana ZIS dapat dirasakan oleh lebih banyak penerima manfaat yang membutuhkan. 

“Namun untuk jenis kegiatan bakti sosialnya sendiri disesuaikan dengan kondisi di masing-masing daerah. Sebelumnya para amil dan relawan di daerah harus melakukan pemetaan kondisi masyarakatnya terlebih dahulu sehingga kita bisa mengetahui apa yang paling mereka butuhkan,” tutur Didi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network