Berlatar Belakang Santri, Unjang Asari Terus Lakukan Sosialisasi ke Kalangan Pesantren

Adi Haryanto
Calon wakil bupati dari pasangan EDUN, Unjang Asari ketika hadir pada kegiatan Istigasah dan Tabligh Akbar di Desa Tugumukti, Kecamatan Cisarua, KBB, yang dihadiri sekitar 2.000 jemaah, Sabtu (15/9/2024) malam. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Calon Bupati Bandung Barat Unjang Asari terus melakukan sosialisasi ke berbagai kalangan masyarakat.

Latar belakangnya sebagai seorang santri, memudahkan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini masuk ke berbagai elemen lapisan masyarakat khususnya ke lingkungan pondok pesantren.

Seperti yang dilakukannya saat menghadiri kegiatan Istigitshah yang digelar di sejumlah lokasi di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad, Sabtu 14 September 2024 malam.

Kehadiran calon wakil bupati dari Pasangan EDUN (Edi Rusyandi-Unjang Asari) ini pada kegiatan Istigasah dan Tabligh Akbar di Desa Tugumukti, Kecamatan Cisarua, KBB, mendapatkan perhatian dari sekitar 2.000 jemaah yang hadir.

Unjang Asari pun meminta doa restu dan dukungan untuk maju di Pilkada KBB 2024. Selain mengikuti kegiatan Istigasah dan Tabligh Akbar, pria yang akrab disapa Kang Unjang ini, juga sempat menyapa para pedagang yang berjualan di sekitar lokasi acara.

Dia sempat memborong dagangan pedagang sosis bakar, bakso bakar, dan lainnya. Santri dan warga yang ada di lokasi tak menyangka ketika ditraktir oleh calon wakil pimpinan daerah dari pasangan EDUN ini.

Indri (40) pedagang sosis bakar yang dagangannya diborong Kang Unjang Asari mengaku senang bisa berkenalan langsung dengan sosok calon Wakil Bupati Bandung Barat. Apalagi dagangannya diborong sangat banyak.

"Enggak nyangka sama sekali bakal ketemu calon wakil bupati KBB dan memborong jualan saya," kata Indri yang mendoakan agar cita-cita Kang Unjang bisa terkabul untuk memimpin KBB.

Sementara Bendahara Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cisarua, KBB, Gari Abdul Jabbar mengatakan, sudah mengenal Kang Unjang sudah lama, bahkan sebelum tahun 2019 saat beliau mencalonkan diri di legislatif.

Menurutnya, Kang Unjang Asari merupakan sosok yang sederhana dengan akhlak santri yang melekat pada diri beliau. Dia pun dikenal sebagai pelatih yang kerap mengisi pendidikan para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Cisarua.

"Beliau punya akhlak santri yang santun, sopan dan baik. Juga Ketua Garda Bangsa dan pernah satu organisasi Pemuda Anshor dengan saya," kata Ketua DPAC PKB Cisarua ini. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network