Bupati Dadang Sebut Sinergitas Pemkab Bandung dan Muhammadiyah Sukses Tingkatkan IPM

Rizal Fadillah
Bupati Bandung, Dadang Supriatna menghadiri kegiatan Syiar Bermuhammadiyah yang digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bandung. (Foto: Ist)

"Kami Pemerintah Kabupaten Bandung sangat terbantu dengan langkah gerak dari Muhammadiyah di bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi, tiga indikator ini semuanya ada di Muhammadiyah yang berhubungan erat dengan peningkatan IPM kita," kata Dadang.

Selama 3,5 tahun memimpin Kabupaten Bandung, Dadang telah berhasil meningkatkan pelayanan kesehatan, salah satunya dengan membangun rumah sakit yang berada di berbagai kecamatan. Ditambah dengan hadirnya Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan.

"Saya membuat rumah sakit di Kertasari, Cimaung, Pacira, Arjasari dan Tegalluar dibantu dengan hadirnya Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan, sehingga kita lihat angka harapan hidup meningkat setiap tahunnya," ucapnya.

Selain itu, Muhammadiyah juga konsern di bidang pendidikan dengan adanya berbagai sekolah, madrasah serta perguruan tinggi. Ditambah dengan program Bestie (Beasiswa Ti Bupati) yang membantu dalam meningkatkan angka lama sekolah.

"Punya sekolah-sekolah swasta ini salah satu bukti Muhammadiyah hadir di masyarakat," ujarnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network