Ratusan Baliho dan Banner Deden-Efa Dirusak OTK, Kang Denas Serukan Pilkada Cianjur 2024 Damai

Agus Warsudi
Baliho dan banner bacabup-bacawabup Cianjur Deden Nasihin-Efa Fatimah dirusak OTK. (FOTO: ISTIMEWA)

Doktor kebijakan publik Universitas Padjadjaran (Unpad) ini menyatakan, kemenangan adalah takdir Allah SWT sehingga tidak perlu melakukan tindakan provokatif dan tidak berakhlak.

“Mari hormati satu sama lain. Semua sudah ada takdirnya. Kami percaya, kemenangan hanya datang dari Allah dan kita tidak perlu melakukan tindakan yang mencederai prinsip pemilu jujur dan adil,” ujar Kang Denas.

Pilkada, tutur Kang Denas, adalah proses demokrasi yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Jangan ada provokasi. Kami berpesan untuk terus fokus pada kampanye positif. Biarkan rakyat yang menentukan pilihannya berdasarkan gagasan dan program kerja, bukan karena intimidasi atau tekanan,” tuturnya.

Diketahui, pasangan bacabup-bacawabup Deden Nasihin-Efa Fatimah mengusung slogan ‘Cianjur Berkah’  (Berdaya Saing, Khidmah dan Amanah). Pasangan ini mengusung sejumlah program superprioritas di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian dan pengembangan ekonomi masyarakat dan lain-lain ini terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan, terutama dari generasi muda. 

Mereka berharap pemilu ini bisa menjadi ajang kompetisi sehat tanpa kecurangan maupun perusakan atribut kampanye. “Apapun alasannya pengrusakan banner atau alat peraga sosialisasi calon bupati/wakil bupati manapun tidak elok bagi demokrasi sehat. Semoga tidak terjadi lagi,” kata Umar Hadi, warga Desa Sindanglaya Cipanas Cianjur.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network