Farhan-Erwin Tak Ingin Berpuas Diri usai Unggul di Pilwalkot Bandung Versi Survei

Rizal Fadillah
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Muhammad Farhan-Erwin. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Calon Wali Kota Bandung, Muhammad Farhan memberikan tanggapan atas hasil survei terbaru dari dua lembaga independen yang menempatkan pasangan Farhan-Erwin di posisi puncak elektabilitas Pilwalkot Bandung.

Hasil survei Charta Politika Indonesia yang dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan 600 responden di Kota Bandung. Menggunakan metode multistage random sampling, dengan margin of error sebesar 4% dan tingkat kepercayaan 95%.

Hasilnya, pasangan Farhan-Erwin sebagai pilihan teratas, diikuti oleh Haru Suandharu-Ridwan Dhani Wirianata, serta Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar Ma’soem dan Dandan Riza Wardana-Arif Wijaya di peringkat berikutnya.

Sementara itu, survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia, melibatkan 800 responden melalui metode yang sama dengan margin of error ±3.5%.

Pada simulasi empat pasangan calon, hasilnya kembali menempatkan Farhan-Erwin sebagai pilihan utama, dan Haru-Dhani di posisi kedua, diikuti Arfi-Yena dan Dandan-Arif masing-masing di posisi ketiga dan keempat.

Dari segi demografi, survei Charta Politika menunjukkan bahwa Farhan-Erwin unggul di kalangan pemilih pemula dan muda, sementara Haru-Ridwan lebih disukai oleh pemilih dewasa.

Sementara itu, hasil survei Indikator mengungkapkan keunggulan pasangan Farhan-Erwin di hampir semua kategori usia dan tingkat pendidikan.

Menanggapi hasil survei ini, Muhammad Farhan menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan masyarakat Bandung yang tercermin dalam elektabilitasnya.

“Kami bersyukur atas hasil survei ini, dan melihatnya sebagai refleksi dari keyakinan masyarakat bahwa Bandung memang harus menjadi yang Utama, bahwa tugas pemimpin adalah merawat Bandung dan merawat warganya dalam upaya mewujudkan Bandung menjadi lebih baik lagi," ucap Farhan dalam keterangannya, Kamis (3/10/2024).

"Hasil survei dari dua lembaga survei dengan reputasi baik, kredibel dan seringkali menjadi acuan ini tidak menjadikan kami berpuas diri,” tambahnya.

Farhan menekankan bahwa hasil survei ini justru memberikan dorongan lebih bagi dirinya dan Tim Pemenangan untuk bekerja lebih keras dan memastikan visi serta misi Bandung Utama dapat dipahami oleh seluruh warga Bandung.

“Hasil survei ini justru memacu semangat kami, Farhan-Erwin, dan seluruh tim pemenangan, untuk tetap rendah hati dan tidak lengah. Kami akan terus bekerja lebih keras, turun ke masyarakat, menyapa lebih banyak warga dan mendengarkan aspirasi mereka, sekaligus mensosialisasikan program-program kami untuk mewujudkan Bandung Utama, Bandung yang lebih unggul, terbuka, amanah, maju, dan agamis," tuturnya.

Mengisi pekan pertama masa kampanye, pasangan Farhan-Erwin aktif menggelar dialog langsung dengan berbagai komunitas masyarakat.

Kegiatan kampanye meliputi pertemuan dengan Paguyuban Bandung Ngariung, dialog dan pemeriksaan kesehatan gratis di Kelurahan Cibuntu juga dengan para pedagang di Pasar Baru, Bandung.

Kampanye ini bertujuan mensosialisasikan visi, misi, dan program Bandung Utama serta menampung permasalahan warga, seperti kemacetan, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

Pasangan Farhan-Erwin akan terus turun ke lapangan, berinteraksi, dan mendengarkan aspirasi warga dalam rangkaian kegiatan kampanye berikutnya di berbagai titik di Kota Bandung.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network