Sandiaga Uno Apresiasi Pemkot Bandung dalam Pengembangan Ekosistem Gim Lokal

Rina Rahadian
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memberikan apresiasi kepada Pemkot Bandung atas peran aktifnya dalam mengembangkan ekosistem gim lokal. Foto: Ist.

Untuk memperkuat ekosistem gim lokal, Sandiaga menekankan pentingnya implementasi Perpres 19/2024, yang diharapkan dapat mendorong gim lokal untuk menguasai 70 persen pasar dalam negeri.

Ia juga mendorong peningkatan penggunaan gim lokal oleh kementerian/lembaga, pemerintah daerah, BUMN, BUMD, serta institusi pendidikan dan mengaktifkan Rencana Aksi Daerah untuk mendukung pengembangan gim lokal.

Pemkot Bandung sendiri terus berupaya mengembangkan industri gim lokal sebagai bagian dari implementasi Perpres 19/2024.

Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara mengatakan bahwa pihaknya telah memetakan potensi pengembangan gim di berbagai sektor kreatif, termasuk seni rupa, kuliner, fesyen, fotografi, videografi, dan desain produk.

"Kota Bandung mendukung pengembangan gim melalui berbagai program, salah satunya dengan menyediakan platform informasi Patrakomala," ujar Koswara.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network