Cegah Stunting, Makanan Bergizi dan Telur ASIH Jadi Jurus Ahmad Syaikhu

Rizal Fadillah
Cagub Jabar, Ahmad Syaikhu saat memberikan telur ASIH kepada warga Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Ist)

Beruntung, lanjut Syaikhu, warga di sana telah mendapatkan bantuan makanan sehat dan bergizi dari pemerintah setempat. Terbukti, bayi-bayi yang dilihatnya sudah mengalami pertumbuhan sesuai dengan usianya. 

"Tapi tadi alhamdulillah sudah dapat juga bantuan dari pemerintah kabupaten, sehingga perkembangannya lumayan bagus. Bayi-bayi yang saya lihat juga sudah mengalami pertumbuhan yang sesuai dengan usianya," tutur Syaikhu.

Lebih lanjut Syaikhu mengatakan, stunting terjadi akibat kurangnya asupan gizi yang dikonsumsi para ibu hamil. Menurutnya, kurangnya asupan gizi bisa disebabkan oleh dua faktor. 

Pertama, berkaitan dengan keterbatasan ekonomi. Faktor lainnya, yakni para orang tua yang tidak memahami dalam memberikan asupan gizi kepada sang anak. 

Oleh karenanya, Syaikhu mengingatkan pentingnya edukasi kepada masyarakat karena stunting dapat berdampak pada kesehatan dan perkembangan anak.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network