Temui Paguyuban Pasundan, Farhan-Erwin Ingin Perkuat Kerjasama dengan Perguruan Tinggi

Abbas Ibnu Assarani
Calon wali kota Bandung, Muhammad Farhan, dan calon wakil wali kota Bandung, Erwin, bersilaturahmi dengan Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Jumat (11/10/2024). (Foto:Istimewa)

"Tentunya bermuara kepada kesejahteraan masyarakat. Semakin baik pendidikannya, diharapkan akan semakin baik juga kesejahteraannya," katanya.

Lebih dari itu, Farhan berharap kerjasama ini terwujud melalui berbagai kajian akademis terhadap aspek-aspek kehidupan seperti tata kota, kesehatan, lingkungan, dan pelayanan publik. Menurutnya ini penting agar setiap kebijakan yang diterapkan berdasarkan hasil kajian yang akurat.

"Berbagai persoalan itu bisa dijawab jika kita punya data hasil penelitian. Kita butuh scientific paper yang bekerjasama dengan perguruan tinggi," katanya.

Sebagai contoh, Farhan menilai untuk mengatasi kemacetan diperlukan penelitian yang bisa dilakukan perguruan tinggi. "Desain tata kota seperti apa yang bisa dinikmati masyarakat yang gemar berolahraga, lari, sepeda, tanpa bersinggungan dengan kendaraan. Itu harus berbasis data," katanya.

Begitu pun dalam setiap pengembangan suatu kawasan, menurutnya harus berdasarkan hasil kajian agar pembangunan yang dilakukan tidak sia-sia. "Kita harus punya studi, yang mengatakan titik titik ini cocoknya untuk ini. Jadi enak kita menginvestasikannya," kata dia.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network