Tingkatkan Partisipasi Politik, Bawaslu Jabar Gelar Sosialisasi di Lapas Perempuan Kelas II Bandung

Rina Rahadian
Bawaslu Jabar menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bagi Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Bandung, Rabu (16/10/2024). Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bagi Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Bandung di Lapas Perempuan Kelas II Kota Bandung, Rabu (16/10/2024) dengan tujuan meningkatkan partisipasi politik warga binaan.

Kegiatan ini dihadiri Kordiv Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Jabar,  Nuryamah dan juga berbagai pihak, termasuk staf khusus Menkumham RI, Carman Ansarai Ear Latieg, serta Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jabar, Itun Wardatul Hamro.

Kordiv Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Jabar, Nuryamah mengatakan, meski terdapat keterbatasan anggaran dan sumber daya, sosialisasi ini penting untuk memastikan bahwa hak pilih warga binaan terjaga.

"Kami berharap agar seluruh warga binaan di lapas dapat memahami hak-hak politik mereka dan berpartisipasi dalam pemilu dengan jujur dan adil," ujar Nuryamah saat ditemui usai acara.

Dari data yang ada, terdapat 331 lebih warga binaan di Lapas Perempuan yang memiliki hak pilih.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network