Eko berharap, selain angka penjualan yang tinggi, produk-produk UMKM ini semakin dikenal masyarakat, sehingga terjadi transaksi lanjutan di luar acara.
“Harapan kami mudah-mudahan hasilnya jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Salah satu indikator keberhasilannya adalah dari angka penjualan. Mudah-mudahan penjualannya jauh lebih baik karena di Surabaya dan Palembang pun Alhamdulillah nilainya cukup tinggi,” harapnya.
Di tempat yang sama, Jr. Officer II CSR & SMEPP Regional JBB, Rendy Saputra melaporkan bahwa SMEXPO Regional Jawa Bagian Barat tahun ini menghadirkan 26 mitra, terdiri dari 18 mitra UMKM binaan dan 8 mitra CSR dari ring 1 lokasi operasi Pertamina. Pameran ini menampilkan tiga kategori utama yakni craft, fashion, dan F&B.
“Kami selaku panitia sangat bangga melihat semangat dan kreativitas para mitra binaan yang tidak hanya menonjolkan ciri khas produk lokal, tetapi juga menunjukkan potensi besar untuk bersaing di pasar nasional hingga internasional. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, semangat itu menjadi jalan menuju kesuksesan bersama,” kata Rendy.
Acara ini juga didukung penuh oleh Rumah BUMN Pertamina yang menyediakan layanan konsultasi legalitas dan sertifikasi, serta tim lain seperti MyPertamina, Bragas, Lubricants, dan tim Medical RJB yang menyediakan layanan daily check-up gratis bagi tenant dan pengunjung.
Editor : Rizal Fadillah
Artikel Terkait
