get app
inews
Aa Read Next : Dukung Pendidikan di Indonesia, Hana Bank Kembali Salukan Beasiswa Rp1 Miliar bagi 100 Mahasiswa

22 Universitas Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia, Kampus Swasta Tak Kalah Top

Selasa, 30 Agustus 2022 | 12:41 WIB
header img
Universitas dengan Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia. Foto: Sindonews

7. Universitas Diponegoro

Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang sudah mendapatkan akreditasi A pada tahun 2017 oleh BAN-PT. Angka persaingan dari peminat dengan daya tampungnya sendiri juga tinggi.

8. Universitas Sriwijaya

Universitas Sriwijaya adalah perguruan tinggi negeri yang berada di Sumatera Selatan. jurusan Kedokterannya pun sendiri bisa dikatakan juga dari salah satu yang terbaik. di universitas ini mengajarkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran.

9. Universitas Udayana

Kedokteran di Universitas Udayana Bali sudah berdiri semenjak tahun 1962. FK Unud sendiri juga menerapkan pendidikan dengan moral dan integritas tinggi.

10. Universitas Andalas

Kota Padang memiliki Universitas Andalas yang memiliki jurusan kedokteran dan termasuk dalam jurusan favorit. pada tahun 2016 akreditasinya pun sudah mendapatkan A.

11. Universitas Sam Ratulangi Manado

Universitas dengan jurusan kedokteran terbaik di Indonesia berikutnya yaitu Universitas Sam Ratulangi Manado yang berlokasi di Sulawesi. Kualitas jurusan kedokteran di kampus ini juga sudah mendapatkan akreditasi A.

12. Universitas Jember

Kampus yang menyandang sebagai PTN terbesar di Jawa Timur ini juga memiliki jurusan kedokteran yang tak kalah hebat. Jurusan kedokteran di Universitas Jember sendiri sudah terakreditasi A.

13. Universitas Mataram

Kampus yang berada di Pulau Lombok ini juga menyediakan jurusan kedokteran dan sudah mendapatkan akreditasi A. Terlepas dari materi perkuliahan yang didapatkan, di kampus ini juga akan mendapatkan serangkaian praktikum untuk meningkatkan kompetensi setelah lulus.

14. Universitas Islam Indonesia

kampus ini dapat dianggap sebagai salah satu pemilik jurusan kedokteran terbaik di Indonesia karena telah meraih akreditasi A oleh BAN-PT dan sudah berdiri dari tahun 2001. meskipun swasta akan tetapi kualitas pendidikannya tak kalah jauh dengan negeri.

15. Universitas Pelita Harapan

Universitas dengan jurusan kedokteran terbaik di Indonesia berikutnya yaitu Universitas Pelita Harapan atau UPH.  Jurusan kedokterannya sendiri juga sudah terakrediasi A oleh BAN-PT dan memiliki fasilitas rumah sakit sendiri yaitu Siloam Hospital.

16. Universitas Katolik Atma Jaya

Kedokteran di kampus ini juga sudah memiliki nama yang cukup terkenal. di kampus ini kedokteranya memiliki kualitas yang bagus dan juga fasilitas yang memadai. Seperti contohnya yaitu rumah sakit klinis dokter untuk pendidikan.

bra

Universitas Tarumanegara atau yang biasa juga disebut dengan UNTAR merupakan kampus swasta di Kota Jakarta yang sudah memiliki jurusan kedokteran. Dari segi kualitas sendiri pun kampus ini tidak perlu diragukan lagi, karena sudah memiliki akreditasi A.

18.Universitas Yarsi

Universitas Yarsi ini tak begitu beda jauh dengan UPH. Yarsi merupakan universitas swasta dengan akreditasi A dan memiliki fasilitas penunjang yang komplit.

19. Universitas Kristen Duta Wacana

Universitas ini merupakan salah satu universitas ternama di Yogyakarta. Statusnya sebagai kampus swasta tidak mempengaruhi kualitasnya. Universitas Kristen Duta Wacana sendiri juga sudah terakreditasi oleh BAN-PT.

20. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
 
Universitas ini memiliki program studi kedokteran yang patut dipertimbangkan dan dijadikan opsi pilihan utama. mahasiswa kedokterannya akan mendapatkan fasilitas laboratorium dan ruang CNT untuk menunjang Perkuliahan.

21. Universitas Katolik Widya Mandala

Universitas yang terletak di Surabaya ini merupakan salah satu universitas swasta yang mempunyai fasilitas kedokteran terbaik di Indonesia dan sudah terakreditasi A. Kampus ini memiliki 21 departemen preklinik dan klinik untuk menunjang proses pembelajaran.

22. Universitas Kristen Indonesia

Universitas dengan jurusan kedokteran terbaik di Indonesia yang terakhir adalah Universitas Kristen Indonesia atau UKI. Kampus ini sendiri memiliki kualitas pendidikan dokter yang tak perlu lagi untuk diragukan. UKI bisa jadi opsi kamu untuk masuk ke sekolah kedokteran swasta dengan kualitas terbaik.

Itulah 22 universitas dengan jurusan kedokteran terbaik di Indonesia. Tak peduli itu swasta maupun negeri tidak terlalu jauh beda dari segi kualitas pendidikan yang ditawarkan.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut