get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Tertibkan Bangunan Liar di Supratman Bandung

Bunuh Wanita Lansia di Bandung, Perampok Gasak Perhiasan dan Uang Tunai

Kamis, 22 September 2022 | 15:27 WIB
header img
TKP perampokan dan pembunuhan di Kebon Lega, Bojongloa Kidul, Kota Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Seorang wanita lansia bernama Dede Rohayah (62) ditemukan tewas di dalam rumahnya di Kebon Lega, Bojongloa Kidul, Kota Bandung pada Rabu (21/9/2022) pagi.

Dede Rohayah diduga menjadi korban pembunuhan dan perampokan. Saat ditemukan, kondisi tangan dan kaki terikat oleh lakban.

Menantu dari korban, Eli (37) menjelaskan, peristiwa itu bermula saat dirinya datang dan mendapati pintu rumah sudah dalam keadaan tidak terkunci. Lalu, kondisi rumah yang juga dijadikan sebagai toko kelontong oleh korban sudah berantakan. Adapun korban diketahui tinggal di rumah itu seorang diri.

Ketika mendapati rumah dalam keadaan tidak terkunci, Eli kemudian sempat memanggil korban tapi korban tak menyahut. Eli lalu meminta bantuan ke tetangga untuk ikut mengecek ke rumah korban.

Korban pun ditemukan telah tewas di lantai dua rumah dengan kondisi tangan dan kaki terikat lakban serta mulut tersumpal kain.

"Kan warung belum buka terus saya dipanggil, pas saya buka sudah tidak terkunci pintunya tapi kunci masih di dalam. Pas ke dalam ternyata sudah acak-acakan," jelas Eli saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (22/9/2022).

Selain mendapati korban meninggal dunia, Eli mengatakan, ada sejumlah uang dan perhiasan milik korban yang hilang. Sementara itu, kondisi rumah korban dipastikan dalam kondisi baik.

"Itu korban posisinya di atas. Tangan diikat lakban, kaki diiket sarung," ungkapnya.

Menurut Eli, kasus dugaan perampokan itu baru pertama kali terjadi di sekitar rumah korban. Kini, korban telah dimakamkan di wilayah Cibaduyut dan kasus tersebut dipastikan telah dilaporkan ke polisi.

"Iya, pertama di gang ini mah. Sebelumnya belum pernah," ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Bojongloa Kidul, Kompol Ari Purwantono membenarkan adanya kejadian dugaan pembunuhan di wilayah hukumnya. Kasus itu kini sedang dalam tahap penyelidikan. Polisi juga masih menunggu hasil autopsi yang dilakukan terhadap jenazah.

"Iya betul di daerah Kebonlega, korbannya kurang lebih umurnya 60-an tahun, namanya Dede Rohayah," pungkasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut