get app
inews
Aa Read Next : DPD HKTI Jawa Barat Dorong Edi Rusyandi Jadi Bupati Bandung Barat

Resmi Jabat Bupati KBB, Hengky Kurniawan Targetkan Peningkatan PAD Dari Sektor Pariwisata

Selasa, 08 November 2022 | 17:26 WIB
header img
Hengky Kurniawan resmi dilantik Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebagai bupati KBB Definitif sisa masa jabatan 2018-2023. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hengky Kurniawan menargetkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sisi masa jabatanya.

Hengky memastikan pariwisata di KBB akan digenjot untuk menjadi _role model_ PAD dari wisata di wilayah Bandung Raya. Ia pun merencanakan akan mendeklarasikan 'KBB The Beauty of Priangan'.

"Insyaallah tahun depan deklarasikan 'KBB The Beauty of Priangan'. Pariwisata dan SDM yang berkualitas itulah prioritas kami," sebutnya.

Selain itu, Bupati KBB juga meminta agar semua elemen saling bahu membahu mencari solusi bersama ketika menemui masalah yang terjadi di Bandung Barat.

"Ketika ada masalah mari cari solusi bersama kompak dan _gak_ saling menyalahkan," tutup Hengky.

Untuk diketahui, Hengky Kurniawan dilantik sebagai bupati KBB Definitif sisa masa jabatan 2018-2023 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (7/11/2022).

Adapun Hengky dilantik sebagai Bupati Bandung Barat berdasarkan SK bernomor 131.32/7874/OTDA yang disampaikan melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri tertanggal 2 November 2022 dan ditujukan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melantik minta Hengky tetap mengedepankan integritas, melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan profesional. Hal yang paling ditekankan, ia harus belajar dari pengalaman pemimpin terdahulu.

"Pertama _kan_ proses pergantian terjadi dengan peristiwa hukum jadi saya minta Pak Hengky belajar dari itu terus agar tidak mengulangi makanya urusan integritas nomor satu," kata Ridwan Kamil. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut