get app
inews
Aa Read Next : Dua Perempuan di Bandung Berhasil Dibekuk Polisi, Edarkan Narkotika Lewat Jualan Lumpia

Begal Bengis di Bandung Kembali Dicokok Polisi, Satu Orang Masih Buron

Kamis, 17 November 2022 | 18:58 WIB
header img
Pelaku begal di Jalan Mahmud Cicendo, Kota Bandung, akhirnya ditangkap. Foto: Istimewa

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku baru satu kali melancarkan aksinya. Kendati demikian, pendalaman masih dilakukan polisi untuk mengetahui ada atau tidaknya aksi kejahatan pelaku di tempat lain.

Akibat perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 365 KUHPidana dan diancam pidana kurungan hingga 7 tahun.

Kemudian, Aswin menegaskan, pihaknya tidak akan memberi ruang bagi tindak kejahatan jalanan di Kota Bandung termasuk begal. Polisi juga tak akan segan mengambil tindakan tegas dan terukur atas aksi pelaku begal yang mencoba melukai masyarakat maupun petugas Kepolisian. 

"Sesuai dengan pernyataan saya tidak ada tempat bagi begal dan perampok kejahatan jalanan di Kota Bandung. Apabila ada yang melakukan kejahatan jalanan kami akan tumpas sampai ke akarnya," tegas Aswin. 

Sebelumnya, aksi pembegalan tersebut terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi dan beredar luas di medsos. Pengguna media sosial pun ramai mengecam aksi pelaku. 

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat dua begal itu datang dengan menggunakan sepeda motor, kemudian menghampiri dua remaja pria dan wanita yang sedang duduk berteduh di sisi jalan. Lalu, pelaku yang dibonceng tiba-tiba turun dari sepeda motor dan mengejar korban sambil membawa senjata tajam. 

Korban yang berlari menghindari pelaku diduga terjatuh. Tanpa basa-basi, pelaku menghantamkan senjatanya pada korban. Korban pria yang diketahui berinisial HV pun terkapar di tengah jalan sedangkan pelaku melarikan diri sambil menggondol ponsel milik korban. Korban menderita luka sayat di bagian tangannya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut