get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Bandung Targetkan Nol Kasus HIV AIDS di 2030

FKG Unpad Ajak Masyarakat Perangi Diskriminasi dan Stigma Negatif pada ODHA

Minggu, 20 November 2022 | 18:25 WIB
header img
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran (FKG Unpad). (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran (FKG Unpad) melalui Departemen Penyakit Mulut menggelar bakti sosial bertajuk "Oral Medicine Charity III: Perangi Stigma dan Diskriminasi dengan Peduli HIV".

Kegiatan hasil kerja sama dengan Ikatan Spesialis Penyakit Mulut Indonesia Wilayah II ini digelar di Jalan Asia Afrika-Braga, Kota Bandung pada Minggu (20/11/2022).

Kegiatannya ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan mulut serta mengenali gejala dini penyakit HIV/AIDS yang terjadi pada rongga mulut atau oral.

"Kita informasikan kepada masyarakat bahwa bagaimana cara mencegah HIV kemudian bagaimana mengenali gejala-gejala HIV di rongga mulut karena memang ada beberapa gejala HIV bisa ditemui di rongga mulut," kata Wakil Dekan 2 FKG Unpad Bidang Sumber Daya dan Organisasi, Dr. Endang Sjamsudin.

Menurut Endang, saat ini, epidemi HIV di Indonesia mengalami pergeseran. Jika sebelumnya penularan umumnya terjadi karena free sex hingga jarum suntik, namun kini kelompok wanita tanpa faktor risiko pun berpotensi tertular HIV. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut