get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Bandung Targetkan Nol Kasus HIV AIDS di 2030

FKG Unpad Ajak Masyarakat Perangi Diskriminasi dan Stigma Negatif pada ODHA

Minggu, 20 November 2022 | 18:25 WIB
header img
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran (FKG Unpad). (Foto: Ist)

"Jangan sampai menjauhi penderita HIV karena sebenarnya bisa diobati supaya tidak menular. Kemudian masyarakat juga harus sadar kalau ada orang dengan gejala HIV cepet diperiksakan karena pencegahan lebih cepat lebih baik supaya tidak menular ke keluarganya atau teman temannya," terangnya.

"Hal ini yang harus kita genjot terus paling tidak masyarakat mengenali kalau terjadi sesuatu di rongga mulut mungkin ini ada suatu gejala HIV nah itu," sambung dia. 

Disamping itu, Endang juga sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain bersifat keilmuan, kegiatan ini juga sekaligus sebagai pengabdian kepada masyarakat.

"Kami sebagai pimpinan di fakultas tentunya mendukung semua kegiatan yang sifatnya keilmuan atau sosial kemasyarakatan. Nah kegiatan ini kan ada keilmuan, ada seminar, ada keterampilan dan ini juga kan pengabdian kepada masyarakat dengan pelayanan kesehatan gigi gratis juga sosialisasi gratis mengenai pencegahan HIV," katanya.

Sementara itu, Dr. Irna Sufiawati dari FKG Unpad Departemen IPM mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh hampir 150 peserta yang datang dari seluruh Indonesia. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut