Logo Network
Network

Pakai Truk dan Ambulance, Personel Lanud Husein Sastranegara Evakuasi Korban Gempa Cianjur

Aqeela Zea
.
Selasa, 22 November 2022 | 14:07 WIB
Pakai Truk dan Ambulance, Personel Lanud Husein Sastranegara Evakuasi Korban Gempa Cianjur
Personel Lanud Husein Sastranegara evakuasi masyarakat korban gempa Cianjur. Foto: Istimewa

CIANJUR, INEWSBANDUNGRAYA - Personel Lanud Husein Sastranegara membantu proses pendataan dan evakuasi warga yang berada di pelosok di hari kedua pasca gempa bumi Cianjur pada Senin (21/11/2022) kemarin.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma mengatakan, Posko TNI AU sudah dibangun di bekas Rumah Sakit Paru di Desa Hiherang Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Kemudian beberapa tenda dan dapur umum didirikan guna menampung masyarakat yang terdampak gempa bumi.

"Di hari kedua paca gempa Cianjur, personel Lanud Husein Sastranegara dengan menggunakan truk dan ambulace bergerak cepat menuju desa-desa guna mendata dan mengevakuasi masyarakat yang membutuhkan pengobatan," kata I Gusti Putu Setia Darma, Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, sebanyak 70 warga berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke Posko TNI AU. Setibanya di posko, warga yang mengalami gangguan kesehatan segera ditangani oleh tenaga kesehatan dari RSAU dr. M Salamun.

Dari hasil pemeriksaan tenaga kesehatan, sebanyak 50 orang dewasa dan 9 orang anak mengalami gangguan kesehatan pernafasan dan demam.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.