6 Rekomendasi Tempat Camping di Subang dengan Suasana Alam Indah, Ada yang Dekat Air Terjun

Rizal Fadillah
.
Kamis, 24 November 2022 | 07:51 WIB
Curug Cijalu Subang. (Foto: Instagram @ezafiqri)

3. Sari Ater Camping Park

Rekomendasi camping ground di Subang berikutnya adalah Sari Ater Camping Park. Keunikan yang ditawarkan Sari Ater Camping Park adalah sensasi berkemah di alam bebas yang terasa seperti bermalam di hotel.

Selain menyewa tenda mewah untuk menikmati sensasi berkemah di alam bebas, kamu juga bisa membawa mobil atau van untuk berkemah di Sari Ater Camping Park.

Sari Ater Camping Park menyediakan spot camping yang berbeda-beda, seperti riverside di pinggir aliran air hangat Ciater, hillview, pine hill yang luas dan lapang, serta pine forest yang dikelilingi hutan pinus.

Sedangkan, fasilitas rekreasi yang disediakan antara lain kolam renang, pemandian air hangat, mini zoo, jelajah kebun teh, berkuda, dan sebagainya.

4. Curug Cijalu

Ingin merasakan pengalaman berkemah di samping air terjun tersembunyi di balik bukit? Kamu harus mencoba salah satu tempat camping terbaik yang berlokasi di sebuah curug, yaitu Curug Cijalu.

Meskipun kamu harus berjalan kaki untuk mencapai Curug Cijalu, kamu akan disuguhi pemandangan hijau asri yang mengelilingi sepanjang jalan menuju Curug Cijalu.

Curug Cijalu yang berlokasi di wilayah Cagar Alam Gunung Burangrang memiliki ketinggian sekitar 70 meter dengan debit air yang tidak terlalu deras. Maka dari itu, sambil berkemah, kamu juga bisa bermain air atau mandi di bawah air terjun Curug Cijalu yang cukup dingin.

Camping ground Curug Cijalu sendiri terletak di dekat pintu masuk atau di sepanjang jalan menuju Curug Cijalu. Mendirikan tenda di dekat tebing tidak diperbolehkan karena berpotensi berbahaya.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini