get app
inews
Aa Read Next : Epy Kusnandar 'Kang Mus' Positif Narkoba, Polisi Belum Tetapkan Jadi Tersangka

Granat: Tren Penyalahgunaan Narkotika di Indonesia Terus Menanjak

Sabtu, 17 Desember 2022 | 11:30 WIB
header img
Ketua Granat, Henry Yosodiningrat saat menghadiri Munas III Granat di Bandung. Foto: Inews Bandung Raya

"Kita terdaftar satu-satunya NGO sejenis di Asia yang terdaftar di United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) PBB, kita cukup aktif dalam pertemuan internasional," beber Henry.

Senada, Sekretaris Granat Jawa Barat sekaligus Ketua OC Munas III Granat, Wenda Aluwi Wijaya mengatakan, peran dari Granat sebagai mitra dari pemerintah adalah membantu melakukan P4GN. Target dari pihaknya adalah generasi muda yang rentan terpapar narkotika.

"Apapun kami lalukan untuk melakukan tujuan kami itu, tapi yang terpenting sesuai apa yang disampaikan UNODC, karena Granat ini anggota juga, menyatakan bahwa tulang punggung dari P4GN ini adalah sosialisasi," kata Wenda.

 

Oleh karena itu, tidak salah pihaknya selama ini lebih banyak melakukan sosialisasi dan penjangkaun terhadap korban narkotika. Sebagai organisasi terbesar dan tertua yang berkaitan dengan narkotika, pihaknya terus berupaya meberikan saran dan masukan kepada permintah dalam kebijakan upaya P4GN.

"Misalnya di Jawa Barat, kami merasa yang terpenting adalah melakukan pencegahan terhadap generasi muda, supaya generasi muda ini tidak terpapar oleh narkoba," ujar Wenda.

Tak pelak, kata Wenda, Granat Jabar selama ini sering melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Pengamatan pihaknya, korban narkotika di Jabar sudah amat tinggi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut