get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Curi Poin dari Arab Saudi dan Australia, Pengamat Evaluasi Serangan Masih Tumpul

Hasil Piala AFF 2022: Kalahkan Filipina 1-2, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal

Senin, 02 Januari 2023 | 21:47 WIB
header img
Timnas Indonesia. (Foto: Instagram @pssi)

Akan tetapi, beberapa peluang yang didapat oleh Timnas Indonesia tak mampu menambah keunggulan. Tetapi begitu, Timnas Indonesia terus mencari cara untuk mencetak gol tambahan. Akhirnya, gol kedua pun tercipta.

Adalah Marselino Ferdinan (43’) yang mampu mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan terukur. Pada akhirnya, Timnas Indonesia mampu menjaga keunggulan atas Filipina 2-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Timnas Indonesia terus berusaha menambah jumlah golnya. Skuad Garuda pun mendapat peluang emas langsung lewat Witan Sulaeman di menit ke-49. Namun, serangan Witan yang memanfaatkan umpan ciamik dari Dendy itu masih dipatahkan kiper Filipina.

Filipina tak tinggal diam terus diserang Timnas Indonesia. Sejumlah serangan membahayakan pun mereka hadirkan ke lini pertahanan Skuad Garuda. Beruntung, Syahrul Trisna terus sigap menghalau bol-bola yang datang.

Sejumlah perubahan kemudian dihadirkan Shin Tae-yong ke skuadnya. Dia memasukkan Yakob Sayuri dan Egy Maulana Vikri untuk menggantikan Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut