Logo Network
Network

Pengamat: Nasdem Jabar Khatam Kekuatan dan Kelemahan Ridwan Kamil

Aqeela Zea
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 14:44 WIB
Pengamat: Nasdem Jabar Khatam Kekuatan dan Kelemahan Ridwan Kamil
Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin tanggapi soal Nasdem tak terpengaruh Ridwan Kamil gabung Golkar. Foto: Universitas Al Azhar Indonesia

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - DPW Partai Nasdem Jawa Barat sangat wajar menyatakan bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar tidak berpengaruh apapun terhadap konstalasi politik di Jabar.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengatakan, Nasdem memiliki pengalaman saat mengusung Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jabar 2018.

"Ya, karena memang Nasdem paham, tahu, yang pertama kali memunculkan mengusung RK di Pilgub Jabar. Jadi sangat tahu kekuatan dan kelemahan RK," kata Ujang saat dihubungi, Selasa (24/1/2023).

Menurut Ujang, Nasdem memiliki pengalaman saat bersama-sama berjalan di Pilgub Jabar 2018. Wajar peta kekuatan Jabar dipegang Nasdem hingga mengantarkan RK duduk di kursi gubernur.

"Saya melihatnya, wajar saja mengatakan tidak terpengaruh. Karena memang Nasdem, jalan dengan sendirinya, RK dengan Golkar jalan dengan sendirinya," beber Ujang.

Ujang melihat, kebersamaan Nasdem dan RK kini sudah tidak ada lagi. Meskipun jabatan RK sebagai Gubernur Jabar masih menyisakan beberapa bulan lagi.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini