get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Rute Penerbangan di BIJB Kertajati, Pemprov Jabar Berupaya Turunkan Biaya Avtur

Dukung OPOP, BJBS Siap Fasilitasi Santri Sumatera Utara Magang di Pesantren Jabar

Rabu, 08 Februari 2023 | 18:13 WIB
header img
BJB Syariah. (Foto: Ilustrasi/net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Bank bjb Syariah (BJBS) mendukung penuh program One Pesantren One Product (OPOP) milik Pemprov Jabar untuk diterapkan di Sumatera Utara.

Dukungan tersebut dibuktikan saat Direktur Utama BJBS, Adang A. Kunandar turut hadir dalam penandatanganan perjanjian kerja sama antara Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur Sumut, Kota Medan, Sumatra Utara, Selasa (31/1/2023) malam.

Untuk diketahui, OPOP adalah program yang diinisiasi oleh Pemprov Jabar dalam menciptakan kemandirian pesantren di Jawa Barat. Program ini disebut telah sukses menciptakan ribuan produk di pesantren di Jawa Barat.

Sejak diterapkan pada tahun 2019 di Jabar, program kemandirian ekonomi pesantren tersebut telah melahirkan 2844 bisnis di pesantren. Alhasil, pesantren di Jabar kini bisa lebih berkembang karena mampu memenuhi kebutuhan operasionalnya secara mandiri.

Adang A. Kunandar mengatakan, BJBS sebagai mitra strategis Pemprov Jabar siap mendukung penerapan OPOP di Sumatera Utara dengan membantu santri di provinsi tersebut untuk belajar di Jawa Barat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut