get app
inews
Aa Read Next : Khairur Rijal Dimintai Rp300 Juta oleh Adi Jumal Urusi Kasus Korupsi Pemkot Bandung

Gelar Pameran Tunggal, Tiffany Aria Ekspresikan Seni Dalam Bercinta Lewat Batik

Sabtu, 18 Februari 2023 | 17:12 WIB
header img
Pameran tunggal 'Seni Dalam Bercinta' karya Tiffany Aria yang bertempat di Rumah Batik Komar. (Foto: iNews Bandung Raya)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Cinta adalah bentuk ekspresi seni tertinggi di alam semesta dan cinta sudah hadir sejak sebelum manusia dilahirkan.

Cinta datang bagi siapa pun, dimana pun, dan kapan pun baik secara sadar ataupun tidak. Namun, wawasan dan pengalaman setiap individu terhadap cinta memang cenderung berbeda.

Pemaknaan cinta yang beragam itu menunjukan bahwa cinta yang dimiliki manusia tidaklah sebatas hubungan romantis yang umumnya diketahui. Cinta terhadap kultur dan budaya pun ada di dalamnya.

Salah satu hasil perwujudan budaya Indonesia yang dicipta dan diproses dengan cinta adalah batik. Penciptaan sehelai batik membutuhkan kontribusi cinta yang tulus dari seorang pembatik. Hal ini adalah esensi dari evolusi batik yang sudah ada berabad-abad lamanya.

Atas dasar penghormatan dan kecintaan terhadap batik sebagai warisan budaya Indonesia yang juga telah diakui dunia, Tiffany Aria menggelar sebuah eksebisi yang mengawinkan karya seni tradisional dan kontemporer sebagai perwujudan kecintaannya terhadap budaya Indonesia dengan tema "Seni Dalam Bercinta".

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut