get app
inews
Aa Read Next : Mulai Besok, Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Umum

Tingkatkan Kesehatan Pekerja Indonesia, Perdoki Upgrade Ilmu Terkini Kedokteran Okupasi

Sabtu, 25 Februari 2023 | 23:02 WIB
header img
Perdoki menggelar pertemuan ilmiah ke-15 di Bandung. Foto: Perdoki

Menurutnya, hal itu dapat terwujud apabila para pekerja mampu mempertahankan kondisi kesehatannya dengan baik dan mampu menghindari gangguan kesehatan baik akibat pekerjaan, kecelakaan kerja maupun masalah kesehatan lainnya.

"IOMU ke-15 kali ini merupakan kegiatan tahunan Perdoki yang aktif dalam berbagi ilmu, best practice, pengalaman untuk meningkatkan kompetensi, profesionalisme, dan semangat sejawat dari dokter spesialis okupasi, praktisi, dan pemerhati kesehatan kerja, serta mendukung terciptanya masyarakat sehat dan produktif," kata Titis.

Diketahui, IOMU ke-15 Perdoki digelar di Trans Luxury Hotel Bandung mulai Jumat 24 Februari hingga Minggu 26 Februari 2023.

IOMU Perdoki merupakan pertemuan ilmiah tahunan untuk para dokter spesialis okupasi, perawat kesehatan kerja, ahli epidemiologi, ahli psikologi, ahli ergonomi, pekerja sosial, instansi pemerintah, praktisi sumber daya manusia, praktisi kesehatan dan keselamatan kerja serta pemerhati kesehatan kerja.

Acara ini diadakan di tempat secara luring (tatap muka) setelah hampir 3 tahun selalu diadakan secara daring dikarenakan adanya pandemi COVID-19. IOMU adalah wadah pertemuan para profesional di berbagai sektor industri sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas kesehatan masyarakat pekerja dengan berbagai bidang pekerjaannya di tengah perubahan kebiasaan masyarakat dan kehidupan sehari-hari di era kebiasaan baru (new normal era).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut