get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Tingkatkan Kesehatan Pekerja Indonesia, Perdoki Upgrade Ilmu Terkini Kedokteran Okupasi

Sabtu, 25 Februari 2023 | 23:02 WIB
header img
Perdoki menggelar pertemuan ilmiah ke-15 di Bandung. Foto: Perdoki

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id -  Perhimpunan Spesialis Kedokteran Okupasi Indonesia (Perdoki) menggelar Pertemuan Ilmiah Tahunan atau Indonesian Occupational Medicine Updates (IOMU) ke-15 di Bandung. 

Dengan mengusung tema "Improving Productivity to Recover Together" para praktisi, khususnya dokter spesialis okupasi berupaya meningkatkan kapasitas (upgrade) diri untuk menghadapi tantangan kesehatan pekerja di Indonesia.

Ketua Umum Perdoki, Dr. dr. Astrid B. Sulistomo menjelaskan, Perdoki memiliki misi untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan pekerja di Indonesia. 

"Apabila pekerja tidak sehat, bukan hanya ekonomi, namun semua sektor akan terpengaruh. Kita dalam hal ini tidak menunggu sampai pekerjanya sakit, tapi melakukan upaya pencegahan," kata Astrid seusai pembukaan IOMU ke-15 di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu (25/2/2023). 

Astrid juga memaparkan bahwa ilmu kedokteran okupasi terus berkembang. Bukan hanya pada tataran menyembuhkan, namun sudah meluas pada preventif medicine atau kedokteran pencegahan. Sehingga, para dokter spesialis okupasi harus mampu mengenali faktor risiko para pekerja.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut