get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Lewat Festival Kuliner, Ledia Hanifa Ingin Pelaku UMKM Kota Bandung Naik Kelas

Sabtu, 04 Maret 2023 | 16:21 WIB
header img
Anggota DPR RI fraksi PKS, Ledia Hanifa Amaliah dalam acara Festival Kuliner bertajuk BisaFest di Pasar Modern Sinpasa Summarecon, Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kota Bandung merupakan daerah yang terkenal dengan wisata kuliner. Maka tak heran, pelaku UMKM di sektor kuliner terus meningkat.

Begitu disampaikan Anggota DPR RI fraksi PKS, Ledia Hanifa Amaliah dalam acara Festival Kuliner bertajuk BisaFest di Pasar Modern Sinpasa Summarecon, Bandung, Sabtu (4/3/2023).

Menurut Ledia, festival kuliner ini merupakan hasil koordinasi dengan kementerian terkait dan pemerintah dalam pendampingan agar para pelaku usaha bisa naik kelas.

"Festival ini buah kerjasama antara DPR, Kemenparekraf dan dinas di Pemkot Bandung. Tujuannya scale up. Bandung itu terkenal dengan kulinernya. Kita harus meningkatkan kualitas. Semua sisinya harus berkembang. Kemasan harus lebih baik, kualitasnya tetap terjaga. Pilar pariwisata itu salah satunya adalah kuliner," kata Ledia.

Menurutnya, kuliner merupakan salah satu penopang pariwisata dalam upaya pemerintah memulihkan ekonomi. Selain itu, industri ini pun tak jarang bisa membangkitkan memori bagi setiap individu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut