get app
inews
Aa Read Next : Gagal ke Babak Final, Warganet Tetap Puji Timnas Indonesia: Bangga!

Tolak Israel Main di Piala Dunia U-20, Ledia Hanifa: Jangan Cederai Konstitusi

Rabu, 22 Maret 2023 | 21:33 WIB
header img
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Ledia Hanifa Amaliah tolak Timnas Israel U-20 main di Piala Dunia U-20. Foto: Antara

Sebelumnya, beberapa organisasi masa Tanah Air menolak kehadiran Israel U-20 di Indonesia. Bahkan, Gubernur Bali, Wayan Koster sempat mengirimkan surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) yang menolak kedatangan Israel U-20 ke Indonesia.

Dalam surat tersebut diketahui bahwa Bali menolak kedatangan Timnas Israel U-20. Penyebabnya, perbedaan pandangan politik Indonesia terhadap Israel kepada Palestina.

“Kami menyampaikan sudut pandang bahwa kebijakan politik Israel terhadap Palestina yang tidak sesuai dengan kebijakan politik pemerintah Republik Indonesia,” tulis keterangan dalam surat itu.

Sekadar inofrmasi, Piala Dunia U-20 2023 akan segera berlangsung. Ajang pesta sepak bola kelompok usia 20 tahun tersebut akan terlaksana di Indonesia pada 20 Mei 2023 sampai 11 Juni 2023.

Piala Dunia U-20 2023 diikuti 24 negara dari penjuru dunia. Saat ini, 24 negara yang akan ambil bagian di Piala Dunia U-20 2023 pun sudah diketahui. Dari 24 negara, salah satunya adalah Timnas Israel U-20.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut