get app
inews
Aa Read Next : Daftar Film Horor yang Tayang Selama Ramadhan

Hadapi Ramadhan 2023, Pajak Restoran di Cimahi Diyakini Melesat

Jum'at, 31 Maret 2023 | 21:19 WIB
header img
Realisasi penerimaan pajak restoran akan terkerek melalui momentum Ramadhan 2023. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Realisasi penerimaan pajak restoran 2023 di Cimahi  diyakini bakal terkerek di bulan Ramadhan 1444 H. Pasalnya, pendapatan pajak di bulan suci tahun ini diprediksi akan melonjak.

Kepala Bidang Penerimaan dan Pengendalian Pendapatan pada Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Cimahi, Faisal mengatakan, tren kenaikan penerimaan pajak sudah terlihat dari Ramadhan tahun lalu. Oleh karenanya, kenaikan tahun ini diharapkan sama seperti tahun sebelumnya.

Realisasi penerimaan pajak restoran pada bulan Ramadhan 2022 tercatat mencapai Rp2,1 miliar. Angka tersebut naik dibandingkan bulan biasa yang rata-rata hanya mencapai Rp1,7 miliar.

"Kalau untuk Ramadhan tahun ini belum kelihatan kenaikannya. Biasanya minggu ke-3 dan ke-4 baru kelihatan ada kenaikan," kata Faisal, Jumat (31/3/2023).

Faisal menuturkan, peningkatan penerimaan pajak restoran di bulan Ramadhan kali ini diprediksi bakal terjadi karena aktivitas masyarakat untuk berkumpul dan mengadakan buka bersama di restoran-restoran atau tempat makan lainnya sudah normal kembali.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut