get app
inews
Aa Read Next : Daftar Film Horor yang Tayang Selama Ramadhan

Di Bulan Ramadhan, JQR Terus Kampanye Gerakan Memuliakan Anak Yatim

Minggu, 16 April 2023 | 16:55 WIB
header img
Memuliakan anak yatim di bulan Ramadhan oleh JQR. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Jabar Quick Response (JQR) pada Ramadhan 1444 H memilih mengkampanyekan kebaikan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya memuliakan anak yatim. Kampanye ini dikemas JQR melalui kegiatan Gerobag Ramadan (Gerakan Berbagi Menuju Masyarakat Madani.

Kegitan Gerobag Ramadan digelar di SOR Saparua, Kota Bandung pada tanggal 15-16 April 2023. Dengan konsep acara yang melibatkan berbagai unsur masyarakat, diharapkan terciptanya ruang kohesi sosial untuk memikirkan permasalahan yang dihadapi anak yatim.

"Kami ingin masyarakat terbangun kesadarannya dan dapat melihat lebih dekat masalah yang dihadapi tak hanya oleh anak yatim, tapi juga panti-panti yang menaungi mereka. Ada banyak isu pendidikan, pemberdayaan, dan tentu saja kebutuhan ekonomi yang dapat mempengaruhi masa depan mereka yang harus kita pikirkan bersama," kata Ketua Pelaksana Gerobag Ramadan, Della Charina dalam keterangannya, Minggu (16/4/2023).

Menurut Della, selama ini JQR memiliki kanal aduan khusus anak yatim yang mana aduan terkait anak yatim sendiri menjadi salah satu masalah sosial yang sering dilaporkan oleh masyarakat kepada JQR. Sebagai platform aduan yang paling banyak diakses oleh publik

"Sepanjang JQR berdiri, terhitung sudah 23 ribu lebih aduan masuk ke Jabar Quick Response dari masyarakat. Dan aduan terkait anak yatim masuk ke dalam lima besar aduan yang sering diterima oleh JQR," ucap Della.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut