get app
inews
Aa Read Next : Terekam CCTV, Pelaku dan Korban Pembunuhan Wanita Dalam Koper Masuk Hotel di Bandung

Ledia Hanifa Dorong Pengembangan Musik Hadroh di Bandung

Rabu, 03 Mei 2023 | 00:39 WIB
header img
Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa dukung pengembangan musik hadroh di Bandung. Foto: iNewsBandungRaya

Menurut Ali, dari sisi penampilan, darbuka kini tidak hanya berada di majelis-majelis, masjid atau tempat tertentu. Kini darbuka sudah tampil di pasar yang lebih luas.

"Saya lihat di bulan puasa kemarin, banyak mall-mall dengan mengadakan acaranya dengan pemain hadroh, marawis, dan gambus. Sangat banyak," ujar Ali.

Ali mengungkapkan, peluang ekonomi kreatif darbuka sangat terbuka lebar. Sebab di Indonesia pemainnya belum terlalu banyak. Variasi darbuka juga bisa ke qasidah maupun sholawat yang khusus di majelis.

"Gimana caranya bikin tren yang sekarang ini, kita bawakan pada hadroh, kita bikin kratif, bikin video yang kreatif, sekarang modalnya tinggal bikin video, yang enak dilihat, entartain, gak usah panjang-panjang. Orang bisa lihat itu, sekaligus bikin sesuatu yang baru," sarannya.

Di tempat yang sama, Koordinator Event Nasional Analis Kebijakan Madya dari Kemenparekraf, I Komang Ayu Astiti menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi potensi-potensi untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi. Apalagi di Bandung, musik hadroh akan dikembangkan dalam bentuk komunitas darbuka.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut