get app
inews
Aa
Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Ledia Hanifa Dorong Pengembangan Musik Hadroh di Bandung

Rabu, 03 Mei 2023 | 00:39 WIB
header img
Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa dukung pengembangan musik hadroh di Bandung. Foto: iNewsBandungRaya

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Musik hadroh dinilai memiliki potensi ekonomi kreatif yang sangat terbuka lebar. Sebab genre ini sudah mulai dikenal ke berbagai kalangan.

Salah satu upaya untuk terus mengembangkan potensi tersebut, Festival Musik Hadroh kali ini digelar di Bandung yang dikemas melalui acara Bisa Fest. Tidak hanya diisi perlombaan, event ini dikemas dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya yakni personel band Debu sekaligus YouTuber kondang Ali Kribo.

Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Komisi X DPR RI, Kemenparekraf dan Disbudpar Kota Bandung. Seni pertunjukan musik yang diambil bergenre hadroh.

"Kita memanggil narasumber yang memang sudah kompeten dalam bidangnya. Kenapa? Ini sebenarnya bisa jadi satu bagian pengembangan budaya di Kota Bandung, meskipun sumbernya dari Afrika atau Timur Tengah, tetapi di sini sudah banyak berubah dan menyesuaikan dengan budaya Indonesia," kata Ledia di Bandung, Selasa (2/5/2023).

Bahkan dalam acara tersebut, Ledia sempat melihat potensi hadroh tampil di panggung yang lebih besar sangat terbuka lebar. Satu di antaranya adalah peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan diperingati dalam waktu dekat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut