get app
inews
Aa Read Next : Pakar Ekonomi UI Sebut Bansos Dibutuhkan Rakyat, Harus Disediakan Negara

Tangani Kasus Kecelakaan hingga Kriminalisasi, Iluni UI Komitmen Advokasi Kasus Alumni

Minggu, 14 Mei 2023 | 15:52 WIB
header img
Iluni UI siap mengadvokasi alumni yang berhadapan dengan hukum. Foto: Istimewa

Lebih jauh, Tim Advokasi akan dipimpin dan dikomandoi oleh Iluni UI Fakultas Hukum, dengan semangat kebersamaan yang berbasis kompetensi dan profesi.  

"Tim bersama-sama dengan pemangku kepentingan dan elemen masyarakat seperti para pakar maupun praktisi Hukum Pidana dan Perdata UI, unsur PPATK hingga Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva yang telah lama mencermati kasus ini bersama pihak lainnya akan mengawal, memantau, mengadvokasi dan memberikan pendampingan dalam upaya hukum Peninjauan Kembali," paparnya. 
 
Selain itu, Tim Advokasi Iluni UI juga menghendaki agar UU No. 8 tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dapat diimplementasikan sesuai dengan tujuan luhurnya.

Ahmad menerangkan, Iluni UI masih menaruh kepercayaan dan harapan tinggi kepada institusi MA RI sebagai benteng terakhir keadilan, yang diharapkan sekali lagi dapat menunjukkan marwahnya sebagai lembaga tertinggi peradilan. 

"Untuk memberikan putusan yang seadil-adilnya berdasarkan kebenaran, kejujuran, bebas dari segala bentuk transaksi, intervensi dan pengaruh-pengaruh pihak luar," tambahnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut