get app
inews
Aa Read Next : Polisi Temukan Luka Bolong-bolong pada Mayat Tanpa Busana yang Ditemukan di Jalan Buahbatu 

Ditembak OTK, Polisi Masih Dalami Luka Perut Habib Bahar

Senin, 15 Mei 2023 | 17:41 WIB
header img
Habib Bahar bin Smith mengaku mengalami luka perut terkait penembakan oleh OTK (Foto: Okezone)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Polisi menyebut Habib Bahar bin Smith mengalami luka di sekitar perut terkait penembakan yang menimpanya di wilayah Kabupaten Bogor.

Akan tetapi, polisi belum bisa memastikan penyebab luka maupun lainnya yang dialami oleh Habib Bahar.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil visum dari yang bersangkutan.

"Ada luka di sekitar perut. Kita belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut. Terkait kejadiannya masih didalami, jadi belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya termasuk penyebab lukanya," kata Ibrahim, Senin (15/5/2023).

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti (barbuk) baju dan sorban milik Habib Bahar. Barang bukti itu masih dalam pemeriksaan laboratorium forensik.

"Baju dan sorban. Masih diperiksakan ke labfor," jelasnya.

Menurut Ibrahim, barang bukti itu dibawa sendiri oleh Habib Bahar saat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kemang. Saat ini, kasusnya sudah ditarik ke Polres Bogor guna penyelidikan lebih lanjut.

"Setalah dibuatkan surat keterangan Polsek, laporan Polsek itu ditarik Polres," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Habib Bahar bin Smith dikabarkan menjadi korban penembakan oleh orang tidak dikenal (OTK) di wilayah Kabupaten Bogor. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kabar itu.

"Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian, dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

Kini, polisi sudah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus tersebut. Termasuk telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami sudah membentuk tim penyelidikan dan penyidikan atas laporan yang disampaikan Habib Bahar. Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut," pungkasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut