get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Film Aksi Ma Dong Seok sebagai Polisi, Bikin Tegang tapi Menghibur

300 Personil Polisi Disiagakan di Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Selama 3 Bulan

Kamis, 18 Mei 2023 | 19:58 WIB
header img
Polisi disiagakan di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Foto: Sindonews/Aldhi Chandra Setiawan

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - 310 personil yang terdiri dari Brimob Polda Jawa Barat dan Polresta Bandung dikerahkan di lokasi proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Ini dilakukan sebagai antisipasi kerawanan kriminalitas.

Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo mengatakan, ratusan personil tersebut dikerahkan ke KCJB dengan tujuan mengantisipasi adanya tindak pidana kriminal yang terjadi seperti pencurian, perkelahian dan lain sebagainya.

"Pencurian walaupun sifatnya kecil baut ataupun kabel, tembaga namun itu bisa berdampak besar, berbahaya, bisa mengakibatkan kecelakaan kereta," kata Kusworo, Rabu (17/5/2023).

"Kemudian kami memastikan juga bahwa personil-personil pengamanan yang ada di titik-titik kerawanan itu adalah meminimalisir atau meniadakan kecelakaan kereta," lanjutnya.

Kusworo menjelaskan, pengamanan polisi di proyek KCJB lantaran pada Kamis, 18 Mei 2023 bakal mulai dialiri listrik dan 20 Mei 2023 kereta inspeksi mulai melaju menyisiri bantalan-bantalan yang bakal dilalui oleh kereta cepat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut