get app
inews
Aa Read Next : 5 Tempat Makan Keluarga di Bandung yang Enak dan Murah, Cocok untuk Habiskan Libur Long Weekend

Jumlah Penumpang Kereta Api di Bandung Naik 45 Persen Saat Libur Long Weekend

Minggu, 04 Juni 2023 | 16:00 WIB
header img
Jumlah Penumpang Kereta Api di Bandung Naik 45 Persen Saat Libur Long Weekend. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

"Berdasarkan pantauan data penjualan terdapat 24.895 pelanggan baik itu KA Jarak Jauh maupun KA Lokal yang akan berangkat pada tanggal 3 - 4 Juni. Tentunya jumlah tersebut masih bisa berubah dan bertambah, karena masih dibukanya pemesanan tiket baik itu secara online maupun offline," kata Mahendro, Minggu (4/6/2023).

Pada masa libur panjang kali ini, Stasiun Bandung menjadi stasiun dengan keberangkatan tertinggi dengan jumlah 18.213 pelanggan yang telah berangkat. Sedangkan Stasiun Kiaracondong telah melayani 8.975 pelanggan.

Berdasarkan data penjualan dan pemesanan tiket, masih ada 18.468 pelanggan yang akan berangkat dari kedua stasiun tersebut pada periode 3 - 4 Juni.

Mayoritas kota tujuan favorit para pelanggan KA pada masa libur panjang kali ini yakni kota-kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah seperti Surabaya, Malang, Solo, dan Kutoarjo.

Daop 2 Bandung juga mengimbau agar pelanggan memperhatikan kembali jadwal keberangkatan KA yang tertera pada tiket. Hal ini seiring dengan pemberlakuan Gapeka 2023 yang berdampak pada perubahan jadwal keberangkatan KA.

"Pemberlakuan Gapeka 2023 yang bertepatan dengan momen libur panjang merupakan inovasi dan komitmen peningkatan pelayanan Daop 2 Bandung kepada para pelanggan setia KA untuk mewujudkan transportasi yang tidak hanya cepat dan tepat waktu namun juga aman dan nyaman," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut