get app
inews
Aa Read Next : Penyusunan RPJP Jabar Harus Sejalan dengan Pembangunan Nasional

DPRD Jabar Dorong Generasi Muda Lestarikan Nilai-Nilai Pancasila

Rabu, 14 Juni 2023 | 17:09 WIB
header img
Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Bedi Budimaan saat Hearing Dialog dalam rangka harlah pancasila 2023 di Gedung DPRD Jabar, Rabu (14/6/2023). (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat, Bedi Budiman mengatakan pentingnya menjaga serta melestarikan nilai-nilai pancasila.

Menjaga serta melestarikan nilai-nilai pancasila, katanya, mulai dari sejarahnya, pemahamannya serta tantangannya. Sebab, jika melupakan ideologi dikhawatirkan ada paham lain yang masuk.

Bedi mengatakan hal itu, di sela-sela hearing dialog dalam rangka harlah pancasila 2023 pada tanggal 1 Juni lalu. penyelenggaraan harlah pancasila bersifat diskusi dengan menghadirkan narasumber yang kompeten.

"Ada lombanya, sehingga kita bisa melihat bagaimana generasi sekolah dan kuliah itu memahami Pancasila melalui kreativitasnya," ujarnya, di DPRD Jabar, Rabu (14/6/2023).

Sejak awal reformasi, kata dia, seolah Pancasila ditinggalkan karena Orde Baru. "Menjadikan Pancasila sebagai alat penekanan politik. Sehingga pada saat awal reformasi seperti ditinggalkan tanpa sadar, akhirnya kita memanen politik identitas," tuturnya.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut