get app
inews
Aa Read Next : Turun Lagi, Ini Daftar Harga BBM Pertamina Terbaru per 2 Januari 2024 di Jawa Barat

Pertamina Segera Jual BBM Pertamax Green 95, Harganya Rp13.200 per Liter

Senin, 03 Juli 2023 | 21:14 WIB
header img
Pertamina Segera Jual BBM Pertamax Green 95. (Foto: Ilustrasi/MNC Media)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah melalui PT Pertamina (Persero) akan segera menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis baru yakni Pertamax Green 95. Rencananya, BBM jenis baru tersebut akan dijual dengan harga Rp13.200 per liter.

Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury mengatakan, uji coba penjualan Pertamax Green 95 mulai dilakukan Juli 2023. Pertamina mulai menjual bahan bakar Bioetanol tersebut di 17 titik SPBU.

"Di kisaran Rp13.200, insya Allah di kisaran segitu. Dalam bulan Juli ini kita akan lakukan penjualan, kita rencananya akan mulai di Jatim, lalu nanti di DKI. Kemungkinan ada 17 titik SPBU yang akan menjual Green Pertamax 95, kurang lebih 11 titik di Jatim, mungkin 6 di Jakarta," ucap Pahala saat ditemui wartawan, Senin (3/7/2023).

Dalam proses uji coba penjualan, Pertamina masih fokus di Jakarta dan Jawa Timur. Pahala menyebut penjajakan pasar masih dilakukan terlebih dahulu, sebelum Pertamina memperluas penjualannya di daerah lain.

Dia mengaku pasokan bioetanol masih terbatas saat ini, sehingga perluasan penjualan ke daerah lain masih menjadi pertimbangan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut