get app
inews
Aa Read Next : Simak Tips Bikin Karya Toy Photography Jadi Aesthetic dengan Galaxy S23 FE

Banyak Pemain Baru, Begini Strategi Samsung Pimpin Pasar Smartphone Lipat

Senin, 10 Juli 2023 | 16:24 WIB
header img
Samsung Galaxy Z Series. (Foto: Samsung)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Smartphone lipat telah menjadi inovasi yang menarik di industri saat ini. Meski begitu, Samsung melalui lini Z Series yang mencakup Z Flip dan Z Fold telah memimpin pertumbuhan pasar dengan menguasai hampir 80 persen pangsa pasar smartphone lipat.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus mengatakan, pihaknya terus berkomitmen terus melakukan riset dan inovasi untuk meningkatkan pengalaman terbaik dari jajaran Galaxy Z Series agar dapat membantu kebutuhan konsumen.

“Samsung sangat bersyukur atas penerimaan positif masyarakat terhadap Galaxy Z Series sebagai smartphone flagship dengan fitur-fitur canggih dan desain yang compact. Galaxy Z Series adalah gold standard di industri saat ini," ucap Verry dalam keterangannya, Senin (10/7/2023).

Pernyataan Verry sejalan dengan data International Data Corporation (IDC) yang menunjukkan, pengiriman smartphone lipat di seluruh dunia diperkirakan mencapai 13,5 juta unit pada tahun 2022, naik 66,6 persen dari 8,1 juta unit yang dikirim pada tahun 2021.

IDC memperkirakan bahwa pengiriman smartphone lipat akan mencapai 41,5 juta unit pada tahun 2026, dengan pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 38,7 persen dari tahun 2021 hingga 2026.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut