get app
inews
Aa Read Next : 1.500 Anggota Serikat Buruh Berdialog dengan Pemkot Bandung di Momen May Day

Demi Istri Naik Jabatan Jadi Motif Khairur Rijal Ajak Yana Mulyana ke Thailand

Senin, 24 Juli 2023 | 16:30 WIB
header img
Sidang kasus dugaan suap proyek CCTV di Kota Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sekretaris Pimpinan (Sekpri) Wali Kota Bandung, Rizal Hilman membeberkan fakta soal proses perjalanan dinas para pejabat Pemkot Bandung ke Thailand untuk memenuhi undangan dari Huwawei.

Hal itu diungkapkan Rizal Hilman dalam sidang tiga terdakwa penyuap proyek pengadaan CCTV dan jaringan internet atau ISP, program Bandung Smart City di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung, Senin (24/7/2023).

Adapun pejabat yang berangkat ke Thailand saat itu adala Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama keluarga, Kadishub Dadang Darmawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan, Dishub Kota Bandung, Khairur Rijal, serta beberapa pejabat lainnya.

Sebagai Sekpri Wali Kota Bandung, Rizal Hilman mengatakan, Khairur Rijal merupakan pejabat Dishub Bandung yang paling intens bertemu Yana Mulyana. Bahkan, Khairur Rijal tergolong sosok pejabat yang sering ingin tampil. 

"Saya kenal Khairur Rijal dari zaman Pak Oded, emang pengen dekat pimpinan (cari muka) kegiatan apa itu, dia tampil disebut dekat dengan pimpinan, iya. Jadi kalau Pak Rijal ini langsung (seperti jalan tol) saya dilewatin," ucap Rizal.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut