get app
inews
Aa Read Next : Hari Buruh, BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Usung Kegiatan Kerja Bersama Wujudkan Pekerja Kompeten

861 Peserta BP Jamsostek di Cimahi Sudah Bisa Lakukan Klaim Pencairan JHT

Senin, 24 Juli 2023 | 19:47 WIB
header img
Peserta BP Jamsostek yang telah berusia 56 tahun bisa melakukan klaim pencairan program JHT sebagai haknya dan diberikan full 100% dengan disertai dana pengembangannya. Foto/Dok.BP Jamsostek

CIMAHI, iNewsBandungraya.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Cimahi meminta peserta yang telah berusia 56 tahun agar segera melakukan klaim pencairan program Jaminan Hari Tua (JHT).

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 46 tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Hari Tua disebutkan, bahwa usia pensiun Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan adalah 56 tahun, dimana peserta dapat mengambil hak atas manfaat JHT-nya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Ahmad Feisal Santoso menyampaikan, peserta yang telah memasuki kriteria genap usia 56 tahun, baik yang masih bekerja ataupun telah pensiun sudah bisa untuk melakukan klaim JHT.

"JHT merupakan hak para pekerja dan akan dikembalikan kepada pekerja full 100% disertai dana pengembangannya, supaya manfaatnya secara optimal dapat dirasakan sebagai persiapan di masa tua," ucap Feisal, Senin (24/07/2023).

Dia menjelaskan, program JHT ditujukan sebagai pengganti terputusnya penghasilan tenaga kerja karena berhenti bekerja atau pensiun, meninggal dunia, cacat tetap total, atau telah memasuki usia 56 tahun.

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut