get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Rute Penerbangan di BIJB Kertajati, Pemprov Jabar Berupaya Turunkan Biaya Avtur

Peringati Hari Jadi Jawa Barat, West Java Festival 2023 Dimeriahkan Karnaval hingga Konser

Minggu, 06 Agustus 2023 | 10:57 WIB
header img
(ki-ka) Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar, Sekretaris Daerah Jabar Setiawan Wangsaatmaja, Kepala Bapeda Jabar Dedi Taufik. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penyelenggaraan West Java Festival 2023 dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan pada 2-3 September 2023 mendatang.

Kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar itu akan dimeriahkan oleh berbagai acara, seperti karnaval seni dan budaya, festival kuliner, bazar murah, serta konser musik dari musisi-musisi kebanggaan Jabar.

Sekretaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, kegiatan ini sekaligus merayakan pencapaian Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dalam memimpin Jabar selama lima tahun terakhir.

“West Java Festival ini hasil karya dari team of teams. Jadi kita tidak menggunakan sistem birokrasi. West Java Festival ini jadi salah satu karya besar yang mana adalah di ujung kepemimpinan bapak gubernur dan wakil gubernur,” ucap Setiawan dalam acara Road to West Java Festival 2023 di Hotel Mason Pine, Jumat (4/5/2023).

“Bersama-sama keluarga dan kerabat, kita bersama-sama meramaikan acara nanti,” tambahnya.

Gala Dinner Road to West Java Festival 2023 sendiri merupakan langkah awal dari kemeriahan rangkaian acara WJF 2023. Hal ini juga sebagai bentuk komitmen Pemprov Jabar untuk menyelenggarakan pesta rakyat yang meriah.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Benny Bachtiar. Ia menyebut, bahwa West Java Festival 2023 menjadi panggung besar untuk menampilkan budaya-budaya Jawa Barat.

“Budaya kita sangat banyak sekali. Kita berupaya untuk mempertahankannya melalui penetapan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB). Alhamdulillah nanti beberapa yang tampil di WJF seperti kegiatan angklung, tarian-tarian, karnaval, dan ada pekan kebudayaan daerah, juga konser musik,” katanya.

Selain Kepala Disparbud Jabar, kegiatan ini turut dihadiri pula oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar, Iendra Sofyan, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar, Dedi Taufik, serta sejumlah tamu undangan lainnya baik dari Organisasi Perangkat Daerah maupun pendukung acara.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut