get app
inews
Aa Read Next : Upaya Pencegahan Oknum Nakal, KPK Imbau Pemprov Jabar Segera Rampungkan Sertifikasi Aset

Aset Rumah hingga SPBU Irfan Suryanagara Disita Kejari Cimahi

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 17:10 WIB
header img
Tim Kejari Cimahi menyita aset SPBU terkait kasus penipuan penggelapan dan TPPU terpidana Irfan Suryanagara dan istri. FOTO: iNews/YUWONO WAHYU

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Sejumlah aset dari mantan Ketua DPRD Jawa Barat, Irfan Suryanagara dan istrinya Endang kusumawaty disita Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cimahi. Aset yang disita berupa dokumen transaksi, rumah, tanah, dan SPBU yang tersebar di beberapa daerah.

Penyitaan tersebut dilakukan tim Kejari Cimahi bersama Kejaksaan Agung (kejagung). Sebab kasus penipuan penggelapan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Irfan Suryanagara sudah inkrah atau berkekuatan hukum tetap.

Aset-aset yang disita tersebut adalah hasil dari TPPU dan penipuan penggelapan yang dilakukan terpidana Irfan Suryanagara.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cimahi, Arif Raharjo mengatakan, terdapat 146 barang bukti yang disita oleh tim Kejari Cimahi-Kejagung. Dari 146 barang bukti itu dibagi menjadi dua. 

"Sebanyak 110 barang bukti dikembalikan kepada korban. Sementara 36 barang bukti terlampir dalam berkas perkara," kata Arif seperti dikutip pada Jumat (11/8/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut