get app
inews
Aa Read Next : Telan Kerugian Rp3,6 Miliar, Warga Bandung Jadi Korban Penipuan Bisnis Alkes Abal-abal

SDM Jadi Kunci IRRA Perkuat Lini Bisnis Perusahaan

Selasa, 22 Agustus 2023 | 22:28 WIB
header img
SDM diperkuat IRRA selama 2023. Foto: Istimewa

”Kami menyoroti pentingnya peran SDM di perusahaan kami. Karena itu berbagai bentuk penghargaan sebagai apresiasi diberikan perusahaan guna menjaga iklim perusahaan menjadi lebih kompetitif, dan pada akhirnya para karyawan juga dapat bersaing secara sehat dan produktif," lanjutnya.

Selain memberikan hak-hak karyawan sebagai tenaga kerja, IRRA juga memberikan insentif berupa performance bonus yang didasarkan kepada target perusahaan yang sudah dicapai, di luar perolehan target individu. Perusahaan yang dikenal karena memiliki tim kerja yang solid ini, juga selalu memberikan pelatihan (training) khususnya untuk pengenalan produk baru maupun pelatihan dalam rangka membangun jejaring (networking) yang sudah ada sebelumnya.

”Kami menjadi solid dalam tim kerja, karena rata-rata yang bekerja di sini berusia relatif muda (antara 25 sampai 35 tahun), sehingga memiliki semangat yang relatif sejalan. Hal ini diimbangi pula oleh para Direksi yang rata-rata berusia matang namun tetap dapat membaur dengan para karyawannya. Ini yang menurut kami membedakan dengan perusahaan besar lainnya, di mana terkadang Direksi mereka belum dapat membaur secara utuh," tuturnya.

“Kami juga menanamkan sejumlah nilai yang dianut perusahaan (corporate value) kepada karyawan kami, yakni bagaimana mulai membuka atau membangun  jejaring (networking), bagaimana menjaga hubungan bisnis dengan pelanggan maupun calon pelanggan (maintenance), serta yang juga penting bagaimana memberikan pelayanan (service) yang baik kepada pelanggan secepat mungkin, untuk menghindari keluhan pelanggan," tambahnya.

Nilai-nilai ini, lanjut dia, sangat penting, karena yang IRRA jual adalah produk alat kesehatan yang nilai jualnya fixed, tidak cepat menyusut, dan sistem kompetisinya dirasakan juga ketat. Hal tersebut menjadikan peran divisi pengembangan bisnis perlu mengembangkan dan memperkuat sebanyak mungkin hubungan bisnis dengan para principal.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut